Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online kini semakin banyak di gandrungi, selain mudah di lakukan juga tanpa perlu modal besar. Selain itu bisnis online bisa di lakukan dimana saja dan kapan saja dengan pilihan bisnis yang cukup bervariasi sehingga membuka peluang kepada kamu untuk memilih bisnis online apa yang kamu minati.

Perkembangan teknologi yang demikian drastis membuka peluang besar untuk membuka usaha online rumahan. Bisnis online juga memiliki pangsa pasar yang beragam sehingga kamu bisa mencoba apapun yang kami minati.

Ini dia beberapa alasan kuat kenapa bisnis online sangat di sukai banyak orang.

  • Mudah di lakukan dimana saja
  • Modalnya kecil
  • dan pasti menguntungkan

Bisnis secara online busa menguntungkan anda hingga tiga kali lipat, percaya atau tidak, coba kita lihat artikel ini hingga selesai.

Lantas, bagaimana cara memulai bisnis online tanpa modal yang katanya mudah dan menguntungkan itu? Mudah, ini yang harus anda miliki.

  • Kemauan, dan
  • Jaringan internet atau koneksi internet

Nah, itu saja yang harus kamu miliki dan tanamkan dalam jiwa. Bisnis online juga tidak mengharuskan kamu pergi kemana-mana. Cukup duduk manis di rumah dan mengontrol bisnis anda lewat website anda, media sosial atau lain-lain.

Duduk di rumah, buka internet dan menghasilkan pundi rupiah bahkan dollar. Siapa yang tak mau? Sesimple itu kedengarannya. Tapi, tunggu dulu, mari kita baca dulu artikel ini hingga selesai baru kemudian ambil kesimpulan.

Berikut 11 jenis bisnis online yang bisa kamu jalankan di rumah, nyaris tanpa modal dengan penghasilan tinggi.

Bisnis Online Rumahan Modal Koneksi Internet

1. Menjadi Reseller, Dropshipper, usaha online dari rumah

Menjadi dropshipper atau reseller bisa bisa mendapatkan income jutaan tanpa modal. Apa itu reseller dan dropshipper?

Reseller adalah penjual produk orang lain.

Dropshipper adalah menjual produk atau barang orang lain namun menggunakan nama pribadi penjual

Kedua jenis bisnis online ini adalah bentuk usaha yang sangat mudah di lakukan. Kamu tidak perlu membuat barang atau produk dan tidak perlu memikirkan sistem dan konsep bisnis, tinggal jalankan yaitu jual barang itu selayaknya kamu menjual barang sendiri.

Kamu cukup lakukan ini saja:

  • Temukan barangnya yang hendak di jual
  • Buat akun di situs penjualan seperti tokopedia, bukalapak dan lain-lain
  • Buat akun anda di media sosial, dan
  • Promosikan dan iklan produk anda baik secara online atau secara offline.

Itu saja yang harus kamu lakukan, menariknya dalam bisnis ini anda sama sekali tidak mengalami kerugian.

Kenapa tidak rugi?

  • Tidak perlu memikirkan konsep bisnis
  • Tidak perlu repot-repot mencari produk
  • Kamu bisa menjual produk tersebut dengan selesih harga yang kamu inginkan

Namun demikian, kamu harus memastikan bahwa produk yang anda jual berkualitas dan tulis spesifikasi sesuai faktanya. Jangan coba-coba menipu karena ini langsung membuat branding anda hancur, selain itu juga dosa lho.

Selain itu, untuk maksimalnya bisnis online anda, buat akun media sosial yang menarik dan banyak likernya, dan buat akun jualan online yang banyak agar calon pelanggan bisa dengan mudah menemukan anda.

Bisa juga dengan hanya satu akun media sosial, kembangkan dan selalu memberikan hal yang bermanfaat kepada liker anda, karena mereka adalah calon pelanggan anda.

2. Menjadi Blogger, gaji bisa puluhan kali lipat

Menjadi blogger salah satu alternatif yang cukup menggiurkan untuk mendapatkan banyak dollar dari internet. Bagaimana cara menjadi blogger? Mudah saja, saya menulis konten ini karena saya juga sedang mencoba menjadi blogger.

Buat website atau blog sendiri dan isikan dengan konten-konten bermanfaat dan banyak di cari orang. lantas dari mana pendapatan blogger? Blogger bisa mendapatkan uang dari berbagai aspek dan sisi. Bisa dari jasa review produk (tapi tidak kami rekomendasikan untuk sekarang), mendaftar menjadi publisher Google Adsense, infolinks, Mgid, dan iklan lainnya. Bisa juga mendapatkan banyak pendapatan dari memasang iklan mandiri atau iklan langsung dari pihak kedua seperti iklan dari pemilik produk tertentu yang langsung mengontak anda.

Iklan mandiri biasanya lebih menguntungkan karena bayarannya bisa mahal apalagi jika anda membuat blog berbahasa inggris tentu orang bule yang memasang iklan dengan harga fantastis.

Harga iklan di blogg anda akan di hargakan sesuai dengan banyak tidaknya pengunjung blog. Jika pengunjung blog anda mencapai 10.000 per hari, anda bisa mendapatkan income hingga 30-50 juta per bulan. Menarik bukan..! Namun ingat, blog anda adalah blog bule dan pengunjungnya banyak.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung, hal utama adalah menulis dengan benar segala informasi yang bermanfaat. Namun hanya mengulas satu niche saja lebih bagus dibandingkan membuat blog gado-gado. Fokus pada satu pembahasan akan lebih bagus untuk menguangkan blog anda, misalnya hanya menulis tentang kesehatan, atau hanya menulis tentang cara budidaya tanaman atau resep masakan dll.

Share di media sosial juga sangat bagus, namun sebelum share artikel blog anda, pastikan artikel anda bagus, unik, dan bermanfaat. Artikel yang bermanfaat biasanya akan menjadi sumber bagi tulisan orang lain sehingga banyak memberikan link ke blog kita. Link adalah salah satu kekuatan blog kita, sebuah blog menjadi besar karena berkualitasnya backlink. Maka, menulislah dengan hati dan jangan jadi plagiat atau mengkopi artikel orang lain.

Mengkopi artikel orang lain adalah bentuk bunuh diri dalam dunia blogger, so jangan pernah anda lakukan itu.

3. Menjadi penulis lepas, pendapatan bisa puluhan ribu per artikel

Menjadi penulis lepas adalah hal yang sangat menguntungkan. bagi blogger, artikel adalah nyawa sebuah blog, bila ingin artikelnya tampil bagus di mesin pencari Google dan lain-lain maka website atau blog harus di isi dengan artikel yang berkualitas. Namun, tak semua blogger bisa menulis dengan bagus untuk mengisi konten blognya. Maka, anda bisa menulis konten blog, bisa menawarkan jasa menulis untuk mereka.

Setiap artikel dengan panjang 600 kata hingga 800 kata bisa dihargakan hinggaa 25.000 – 30.000 per artikel. Lain lagi jika itu artikel berbahasa inggris maka harganya akan lebih mahal, bisa 50.000 per 700 kata. Bahkan kalau kamu jual ke blogger luar (bule) bisa laku $10.

Kamu yang bisa menulis untuk konten blog berbagai niche, kamu bisa menawarkan tulisan kamu ke para blogger. Buat akun di forum-forum blog seperti, ads.id, bersosial, dan lain-lain. Tawarkan jasa kamu disana. Untuk meyakinkan mereka yang akan menjadi langganan kamu, beri contoh artikel yang kamu buat sehingga mereka bisa menilai kualitas artikel kamu. Jika mereka berminat, kemungkinan mereka akan meng-order jasa tulisan kamu.

Jika artikel yang kamu buat bagus dan memenuhi standar SEO onpage, maka bisa-bisa kamu mendapatkan client tetap yang potensi pendapatan kamu bisa jutaan bahkan puluhan juta.

4. Pintar Bahasa Inggris atau lainnya, Jadi penerjemah cukup mengutungkan

Kenapa menjadi penerjemah menguntungkan? begini, sekarang banyak perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing, maka mereka membutuhkan terjemah. Banyak dokumen yang perlu di terjemahkan maka kamu bisa menjadi salah satu penerjemahnya.

Banyak penerjemah tidak memiliki waktu full untuk menerjemah maka kamu bisa menjadi salah satu yang memberikan jasa itu dengan bayaran tinggi.

karena kamu masih pemula dalam menerjemah, kamu bisa menawarkan terjemahan artikel atau lainnya ke kerabat yang membutuhkan atau teman, bisa juga kamu mencari proyek-proyek kecil di internet membutuhkan terjemhan.

Setidaknya, proyek kecil-kecil ini bisa menjadi portofolio kamu di kemudian hari, semakn bagus portofolio kamu, maka pelanggan akan semakin mempercayai kamu untuk meenyelesaikan terjemahannya. Portofolio sangat penting sebagai bahan pertimbangan bagi client atau perusahaan untuk merekrut atau memberikan kesempatan kerja kepada kamu.

5. Pandai Desain Grafis, pendapatan puluhan juta dengan duduk manis di rumah

Dunia desain berhubungan dengan iklan, dan ini adalah salah satu proyek menggiurkan dan mahal harganya. Banyak situs online yang menawarkan anda untuk menjual produk desain anda secara online. Contohnya themeforest, Creativemarket dll, jika produk kamu bagus di jamin penjualan kamu lancar dan yang belinya adalah orang bule.

Keahlian desain jangan dianggap sepele, sebuah logo yang kamu desain saja bisa berharga jutaan jika kamu sudah ahli di bidang ini. Jadi menjadi desainer tidak meelulu harus menjual jasa secara offline di kedai photo misalnya, tetapi kamu bisa mencoba ke ranah marketplace secara online dengan menawarkan jasa kamu, salah satunya yang sangat kami sukai adalah fiverr.

Jika kamu masih pemula, sebaiknya kamu jangan memilih-milih proyek, terima aja apapun proyek itu walaupun murah. Ini menjadi fortofolio kamu yang bisa menguntungkan kedepan.

6. Hoby Photo Graphy, Jual Photo kamu secara online

Kamu punya Hoby Photrography, teruslah berlatih karena ini bisa menjadi salah satu bisnis online kamu di kemudian hari.

Memotret siapapun bisa, namun tidak semua orang bisa mengambil photo dengan angel yang tepat dana bugus, so teruslah berlatih.

Photo kamu capture bisa menghasilkan jika itu bagus bahkan bisa menjadi salah satu orang kaya berkat hoby ini. Coba kamu baca kisah photographer professional. Semua mereka orang berduit yang di dapatkan dari karya-karyanya.

Berlatihlah dulu dengan menggunakan kamera seadanya, jika kamu sudah punya modal, kamu bisa membeli kamera yang lebih bagus untuk bisa menghasilkan karya yang lebih bagus.

Menjual photo sekarang sangat mudah, ada cukup banyak marketplace untuk menjual hasil karya kamu. Jika photo yang kamu ambil bagus dan menarik, tentu akan laku cepat dan menjadi sumber pundi rupiah bagi kamu.

Beberapa hal terpenting yang harus kamu tahu:

  • Memahami teknik-tekiniknya
  • Jika hasil photo sudah bagus, maka kamu bisa menjualnya
  • Apalagi jika kamu bisa mengedit gambar untuk mempertegas warna photo tersebut
  • Maka, harga photo andapun menjadi lebih tinggi.

Lantas, apa hubungan photographer dengan usaha rumahan atau bisnis online dari rumah?

Ya, itu tadi yang saya katakan. Jika photo kamu sudah bagus, kamu bisa menjualnya di situs-situs jualan Photo yang banyak di internet.

7. Bisnis online tanpa modal, Jadi Admin Media Sosial

Menjadi admin media sosial adalah salah satu bentuk usaha online yang bisa kamu coba. Namun untuk ini, kamu harus mencari orang terkenal yang tak sempat mengelola media sosialnya, dan urusan ini bisa kamu pegang.

Atau, bisa juga kamu mengembangkan atau memperbanyak follower akun media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain-lain. Jika akun kamu banyak follower, maka kamu bisa berpeluang di lirik oleh pengusaha atau pemasar yang ingin mengiklankan produknya. Ini luarbiasa, karena mereka bisa membayarkan kamu puluhan juta rupiah namun akun media dosial kamu harus banyak followernya.

Jadi, mulailah dari sekarang untuk mengembangkan akun media sosial kamu, siapa tahu suatu saat kamu bisa menjadi buzzer atau bisa menerima iklan dari berbagai pihak.

Jika kamu memiliki follower Instagram yang tinggi atau sekitar 50K ke atas, kamu bisa menawarkaan jasa untuk shoutout. Mereka yang ingin di shoutout tentu harus bayar ke kamu sesuai dengan perjanjian. Jika instagram yang kamu buat membidik pasar luar, maka potensi di bayar cukup mahal.

8. Eksis di Video Layaknya ARTIS, Kamu menjadi Vlogger, pendapatan tinggi luarbiasa

Bisnis online ini sedang ngetren sekarang dan banyak dilakukan oleh generasi millineal. Oh ya, Vlog adalah Video blog. Ini mirip dengan membuat blog hanya saja kontennya berbentuk video.

Kamu bisa merekam setiap aktivitas kamu yang kamu anggap menarik dan kemudian upload ke youtube. Jika video yang kamu upload banyak yang menyukainya, maka tentu kamu akan memiliki banyak subcriber. Semakin banyak subscriber semakin banyak yang lihat video kamu maka semakin besar peluang untuk mendapatkan dollar.

Jika kamu punya hobi traveling, berkomedi, video pribadi atau kuliner yang kamu buat sendiri, kamu bisa unggah ke Youtube dan meng-uangkannya. Contohnya saja, Atta Halilintar yang bisa menghasilkan ratusan juta perbulan dari youtube, demikian juga Ria ricis dan lain-lain. Mereka itu membuat konten atau video yang kemudia di upload ke youtube dan di tonton banyak orang.

Maka, buatlah video yang bermanfaat untuk mempercepat banyaknya jumlah subscriber. Subscriber youtube kamu akan mendapatkan notifikasi setiap kali kamu upload video baru, maka mereka akan langsung menonton atau melihat video kamu. Semakin banyak yang nonton maka semakin banyak bayaran kamu dari Google lewat iklan Adsense yang kamu ikuti.

Memang sih, membuat video tidak segampang yang dipikirkan, namun kamu bisa mencobanya dari sekarang sedikit demi sedikit. Lakukan upload video secara teratur, misalnya seminggu dua kali atau sekali.

9. Bisnis online tanpa modal, buka jasa pembuatan website

Jika kamu pintar membuat website atau blog, kamu bisa membuka jasa ini. Sangat banyak orang yang ingin memiliki blog atau web tetapi tidak tahu cara membuatnya. Kamu bisa masuk di peluang ini dan membuka jasa pembuatan blog atau website.

Dengan duduk manis di rumah, kamu bisa mengerjakan hal ini dan mendapatkan uang dari client kamu. Demikian juga jika kamu jago buat template blogger atau theme wordpress, ini sangat menjanjikan dana berpeluang untuk mendapatkan icome raatusan juta dari penjualan theme wordpress atau template blogger.

Kenapa bisnis online ini sangat menjanjikan? Pertama ini adalah bisnis online tanpa modal uang, kamu hanya perlu memiliki skill saja. Website adalah media yang sangat penting hari ini dalam mempromosikan produk, dan sebagai media penyampaian informasi.

Perusahaan membutuhkan website yang bagus dengan tampilan yang wah untuk menunjang bisnisnya. Jika kamu punya skill dalam hal ini, kamu bisa mencoba usaha rumahan tanpa modal ini.

10. Tutor Online, Modal Internet dan Percaya Diri, untung puluhan juta

Menjadi tutor adalah salah satu bentuk bisnis online yang bisa kamu coba, ini adalah bisnis online tanpa modal uang, kamu hanya perlu memperkaya diri dengan pengetahuan dan informasi. Tertarik…! Bagaimana?

Sekarang banyak orang yang bergelut di bidang pembuatan konten video, audio atau seminar online..

Itu adalah konten yang berisi ilmu yang sekarang lagi dibutuhkan banyak orang. Kadang, keterbatasan waktu membuat seseorang tidak sempat aktif di kelas kursus. Jadi, ini adalah peluang bisnis kamu. Kok bisa?

Dengan memanfaatkan internet, kamu bisa menjadi tutor online, ini adalah usaha online yang hanya membutuhkan ilmu pengetahuan, tidak uang. Jadi, hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk bisa ambil peran disini adalah banyak diskusi dan membaca untuk memperkaya diri dengan pengetahuan.

Jika kemampuan kamu dipercaya, kamu nantinya bisa menjual ebook, jadi kamu bisa mmembuatnya dimanapun termasuk di rumah sambil santai.

Itulah 10 bentuk bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba dari sekarang. Ingat, ketahuilah passion kamu daan kamu akan berhasil disitu. Jika kamu berbakat di desain, maka cobalah berbisnis online dengan skill desasin. Jika kamu punya bakat membuat blog, maka kelola-lah blog dengan baik, menulis konten berrkualitas, unik dan original. bangunlah bisnis untuk jangka panjang bukan jangka pendek agar menghasilkan uangmu tanpa batas.