Test kecepatan internet

CBN speedtest – Ini adalah test speed wifi CBN yang merupakan sebuah tool online yang digunakan untuk mengetahui kecepatan internet kita. Jika kamu ingin tahu berapa kecepatan internet yang kamu miliki,kamu bisa menggunakan tool ini untuk melakukan cek up.

Alat test kecepatan internet ini menyediakan empat macam informasi kepada kita, ini adalah informasi tentang PING, informasi kecepatan download, informasi kecepatan upload dan jitter.

Sebelum kita lihat cara mengetahui kecepatan internet dengan CBN speed test, terlebih dahulu kami akan menjelaskan manfaat cek kecepatan internet. Salah satu manfaat mengetahui kecepatan internet adalah agar kita tahu apakah kita mungkin mengupload sebuah file dengan ukuran sekian pada saat ini atau tidak memungkinkan. Ini juga bisa memberikan informasi kepada kita tentang berapa estimasi waktu yang di butuhkan sehingga kita bisa memutuskan untuk upload atau tidak.

Beberapa langkah dan tahap dalam menggunakan Speed Test CBN

  • Hal yang wajib adalah mengunjungi halaman Speed Test CBN
  • Jika sudah terbuka dan sudah berada di landing page, sekarang klik pada Begin Test
  • Selanjutnya, tool speed test CBN akan melakukan PING, tunggu hingga ini selesai
  • Jika Speed Test CBN sudah selesai, sekarang lakukan testing download dan testing unggah
  • Jika ketiga jenis test speed sudah selesai, maka akan di tunjukkan hasil test ketiga jenis kecepatan
  • Jika ingin melakukan re-test kamu bisa klik pada Restart.

Lantas, apakah test kecepatan internet CBN bisa di percaya? Tentu jawabannya kadang bisa dan kadang tidak. Namun biasanya alat seperti ini menunjukkan hasil yang benar. Kemudian, hasil test kecepatan internet ini bisa berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lain karena ini tergantung pada seberapa kecepatan internet yang ada atau seberapa kecepatan internet yang kamu berlangganan.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di PC/Laptop

Jadi ada beberapa cara lain yang bisa di gunakan untuk mengetahui seberapa kecepatan internet kamu, kamu bisa menggunakan hp atau menggunakan PC.

CBN Speed Test

Test kecepatan internet

Speed test CBN adalah situs yang menyediakan cara cek kecepatan internet. Untuk mengetahui berapa kecepatan jaringan internet yang kita punya, kita bisa melakukan cek di situs speed test cbn. Namun, unutk melakukan test di komputer atau laptop, kamu harus menggunakan Adobe Flash Player di komputer karena tool cek kecepatan internet ini bekerja dengan flash.

Ketika mengunjungi situs tersebut, kamu bisa langsung klik pada tulisan “GO” dan speed test CBN akan memulai kerjanya yaitu memindai dan mengecek kecepatan internet kita. Ada empat hal yang akan di hasilkan oleh tool ini yaitu informasi upload, download, ping dan jitter.

speed test cbn internet

Jika ingin melakukan tes ulang, kita tinggal melakukan klik kembali pada tulisan AGAIN.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di Hp

Jika menggunakan hp, kita bisa melakukan cek kecepatan internet dengan menggunakan aplikasi baik android atau iOS yang sudah tersedia di play store dan appstore. Kita hanya perlu menginstall aplikasi tesebut kemudian melakukan klik pada Begin Test yang ada pada aplikasi.

1. Menggunakan Speed test by Ookla

CBN Speed Test
wajibbaca.com

Speed test by Ookla adalah salah satu jenis tool berupa aplikasi di Android untuk melakukan test kecepatan internet kamu. Tool ini juga menyediakan beberapa informasi dari hasil test kecepatan internet.

2. Menggunakan V-speed Speed test

CBN Speed Test hp
wajibbaca.com

Selain Speed test by Ookla adalah alat lain yang fungsinya juga untuk cek kecepatan internet di hp yaitu V-Speed. Aplikasi ini tersedia baik di Playstore atau di Appstore. Apliaksi ini akan menyediakan hasil test speed internet baik berupa kecepatan upload atau kecepatan downloadnya. Bahkan tool ini menyediakan informasi cara mencari sinyal wifi juga.