kode bank bni syariah berubah sekarangkode bank bni syariah berubah sekarang
kode bank bni syariah berubah sekarang

Kode bank BNI syariah yang sbeelumnya menggunakan kode bank BNI konvensional kini sudah berubah ke kode bank BNI sendiri. Sebelumnya kode bank BNI syariah adalah 009 atau sama dengan kode BNI konvensional, sementara sekarang kode bank BNI syariah sudah berubah menjadi 427. Jadi, jangan sampai salah anda menggunakan kode bank saat transfer uang ke bank BNI Syariah.

Jadi, guna dan manfaat kode bank BNI syariah adalah digunakan nasabah saat ingin transfer uang dari bank lain ke BNI syariah, mereka harus memasukkan kode bank, jadi sekarang BNI syariah sudah punya kode tersendiri tidak lagi sama dengan kode BNI kenvensional sebagaimana sebelumnya.

Baca juga: Clorismen, Bisnis Sabun Wajah Pria

Dengan telah berubahnya kode bank BNI syariah ini, anda beberapa hal yang di perhatikan terkait dengan masalah ini terutama sebelum anda melakukan transfer ke BNI atau BNI syariah.

Daftar Isi Artikel

1. Jika anda lupa sehingga masih menggunakan kode 009, maka transaksi masih bisa sukses

kode bank bni syariah

Jika kasusnya anda lupa atau terlanjur mengugnakan kode lama atau kode Bank BNI konvensional padahal ingin transfer ke BNI syariah, anda tidak perlu khawatir. Untuk sementara transaksi anda masih bisa sukses dan berhasil, hanya saja data transfer anda masuk ke bank BNI konvensional.

Namun jika dalam mentransfer ke BNI syariah anda menggunakan kode 427, maka data transfernya langsung masuk ke bank BNI syariah.

2. Transfer dari BNI ke BNI syariah tetap Bebas Biaya Admin

Transfer dari BNI ke BNI

Masih sama seperti sebelum berubah kode bank BNI syariah. Setiap kali anda melakukan transaksi dari BNI ke BNI syariah, biaya admin nol atau tidak di kenakan biaya. Anda juga masih bisa menggunakan menu transfer antar BNI.

3. Tarik tunai atau cek saldo masih bisa di lakukan semua ATM BNI tanpa di tambahan biaya

Tarik tunai atau cek saldo

Nasabah atau pelanggan BNI syariah walaupun kode bank sudah berubah, mereka masih bisa melakukan berbagai aktivitas baik cek saldo, transfer atau transaksi tunai di ATM BNI konvensional tanpa ada biaya tambahan, kecuali tansfer ke bank selain BNI.

Jadi, nasabah BNI syariah masih menggunakan ATM BNI tanpa perlu repit-repot mencari ATM BNI syariah.

4. Penarikan di ATM link perlu memperhatikan jasa ATM

Penarikan di ATM link perlu memperhatikan jasa ATM

BNI syariah dengan menggendong kode bank 427, berarti BNI syariah sudah tertgabung dalam ATM bersama. Jadi, transaksi tarik tunai di ATM link bisa di lakukan.

Jadi, yang perlu di perhatikan adalah penyedia jasa ATM link, jika itu bank BNI maka nasabah BNI syariah tidak dikenakan biaya tambahan. Namun jika jasa ATM link itu disediakan oleh bank lain yang bukan BNI maka ia bisa dikenakan biaya tamabahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bagi anda yang sering berkutat dengan bank atau ATM sangat penting mengetahui kode bank yang masih berlaku, ini berguna untuk menjaga kesalahan dan hal-hal yang tidak di inginkan atau merugikan anda sebagai nasabah.