Manfaat ginset untuk bisnis di kota besar

Manfaat genset – Jakarta adalah kota besar bahkan menjadi ibukota Indonesia, ini adalah pusat perekonomian Indonesia sehingga banyak pebisnis yang datang untuk mengembangkan usaha dan bisnisnya di Jakarta.

Sebagai pusat perekonomian, kita bisa menemukan berbagai jenis bisnis di Jakarta mulai dari bisnis kecil hingga bisnis besar. Mulai dari bisnis domestik hingga yang multinasional. Perkembangan bisnis yang signifikan ini membuat pembangunan gedung dan bangunan begitu masif.

Besarnya kegiatan bisnis dan perekonomian di kota besar seperti Jakarta dan tempat-tempat lain juga menyebabkan banyaknya permintaan tempat tinggal yang tak jauh dari tempat kerja. Kebutuhan tempat tinggal yang sangat tinggi inilah yang menyebabkan pebisnis properti membangun apartemen dan tempat tinggal lainnya.

Bukan hanya tempat tinggal semata, ada hal lain yang harus ada. Ini adalah air bersih dan listrik, karena semua bisnis dan kehidupan tidak akan bisa berjalan tanpa ada air bersih dan listrik. Kebutuhan terhadap listrik sekarang bagaimana nyawa manusia. Seakan-akan tanpa listrik mansuai tidak bisa hidup karena semua sisi perekeonomian dan bisnis sekarang butuh listrik bisa di gerakkan dengan baik. Jika listrik tidak ada, maka bisnis yang sekarang sedang berjalan akan mengalami kerugian besar.

Banyaknya manusia yang datang ke kota besar seperti jakarta, maka kebutuhannya harus terpenuhi dan salah satunya adalah apartemen. Di luar itu masih banyak hal lainnya yanga harus seperti rumah sakit, sekolah, perusahaan, dan hotel, semua ini membutuhkan listrik yang cukup besar. Semuanya berjalan dengan adanya listrik. Maka, hidup di kota besar dengan kegiatan bisnis yang luarbiasa untuk kemajuan ekonomi sangat membutuhkan listrik sebagai mobolisatornya.

Baca juga: Bisnis sabun wajah pria

Manfaat Genset Secara Umum

Ok, kita sudah tahu sedikit tentang pentingnya listrik di kota besar seperti Jakarta. Lantas apa manfaat genset untuk kota besar atau Jakarta? Tentu, manfaat genset adalah untuk menjaga agar suplay energi listrik tidak mandek atau habis ketika suatu waktu PLN mati tanpa ada pemberitahuan. Jika kita, perusahaan kita, atau bisnis yang kita geluti memiliki genset sebagai cadangan energi listrik, maka kita bisa tetap terus berjalan tanpa harus berhenti kala PLN mati.

Bisnis yang kita jalankan akan tetap berjalan dan terus bergerak karena kita memiliki mesin listrik sendiri atau genset untuk menggantikan listrik PLN yang sering mati. Berikut kita lihat manfaat genset untuk kota besar.

1. Dari segi kelistrikan

Genset adalah sebuah mesin yang di rancang dengan kemampaun mengubah energi kimia dari bahan bakar menjadi energi mekanik, dan ia bisa mengubah arus DC menjadi arus AC begitu juga denga baliknya. Inilah yang membuat genset bisa digunakan untuk menyalakan listrik yang di butuhkan untuk menenrangi, menggerakkan mesin lain dan menjaga kestabilan bisnis.

2. Dari segi ekonomi

Genset sangat mendukung kegiatan produksi yang kita kerjakan. Jika suatu saat listrik PLN yang kita andalkan mati dan tidak bisa memasok arus listrik maka kita punya cadangan mesin genset sehingga roda bisnis bisa terus berputar. Perilaku bisnis yang hari ini notabenenya menggunakan listrik bisa terus berjalan sebagaimana di kehendaki.

3. Di lihat dari sisi kebutuhan

Kita sangat membutuhkan genset, misalnya kita membuat acara di lapangan terbuka yang tidak ada pasokan listrik negara, tentu butuh genset untuk bisa menyalakan arus listrik. Begitu juga acara yang di selenggrakan bisa terus berjalan walaupun pln mati. Jadi, dengan memanfaatkan genset kita perlu khawatir acara yang kita selenggarakan terhenti baik di malam hari atau di siang hari.

4. Dari segi Fisika

Ada juga manfaat genset dari sisi fisika, apa itu? Sebagaimana kita jelaskan di atas bahwa genset bisa mengubah bahan bakar menjadi tegangan hingga menjadi arus listrik yaitu listrik 1 fasa dan listrik 3 fasa.

Tipe-Tipe Genset dan Mereknya

1. Genset Yanmar

Genset yanmar adalah salah satu genset terbaik dari Jepang. Jika anda membutuhkan genset yanmar anda bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah jika anda membeli pada tempat atau distributor yang tepat.

2. Genset Cummins

Selanjutnya, merek genset yang terkenal adalah genset Cummins. Ini adalah jenis genset asal China yang banyak juga di gunakan di tanah air. Genset Cummins biasanya digunakan untuk tempat luas dan membutuhkan banyak aliran listrik seperti gedung-gedung.

Maka, untuk keperluan yang banyak menggunakan genset cummins adalah salah satu alternatif, biasanya di gunakan pada apartemen, rumah sakit dan pesantren-pesantren. Harga Genset Cummins juga sangat bervariasi di Jakarta, untuk mendapatkan harga yang tepat dan bersaing anda harus pandai memilih distributornya atau suplayernya.

3. Genset Perkins

Ini adalah genset yang sudah lama hadir dan menjadi salah satu genset populer dan banyak digunakan dimana-mana serta terkenal sebagai genset terbaik. Genset Perkins pertama kali di buat di Inggris oleh Frank Perkins dan charles Wallace Chapman tahun 1897 – 1979. Genset Perkins sudah terkenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu andalan disetiap tempat.

Tersedia beragam kapasitas yang bisa di gunakan mulai dari 100 Kva sampai 2000 Kva. Harga genset inipun beragam di Jakarta. Untuk mendapatkan harga terbaik tentu anda harus pandai bernegosiasi dan membeli pada suplyer yang terpercaya serta jujur.