Resep Memasak Pepes Tahu

resep pepes tahu

Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Kali ini kita akan membuat masakan yang berbedaa yaitu pepes tahu. Kalau biasanya yang di jadikan pepes adalah ikan, namun kali ini adaa resep yang lebih nikmat yang patut kamu coba di rumah bersama keluarga tercita.

Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini. Dalam membuat pepes tahu, pertama tahu akan di hancurkan terlebih dahulu, setelah itu di campurkan dengan bumbu halus serta di tambahkan juga dengan daun kemangi, cabe rawet, dan tomat. Untuk merangsang keluarnya bau yang sedap dan gurih sesaat sebelum di nikmati di meja makan, tahu ni di bakar di atas wajan, baunya akan menguap dan membuat liur meleleh.

Resep Pepes Tahu, Lezat

Jika ingin mencoba resep tahu pepes ini, berikut kami berikan resepnya untuk anda. Resep ini untuk ukuran 3 porsi.

Bahan-Bahan yang harus di sediakan adalah:

Bahan Halus:

Selain bahan kasar di atas, anda juga harus mempersiapkan bahan halus, berikut bahannya.

Ok, kita sudah mempersipan bahan-bahan serta bahan halus untuk pembuatan pepes tahu. Sekarang kita lihat langkah-langkahnya.

Pertama:

Tahu harus di haluskan, anda bisa menggunakan garpu atau sendok biasa untuk menghaluskannya. Jadi ini sangat mudah di lakukan mengingat tahu sangat lembek dan lunak serta mudah hancur.

Kedua:

Tahu yang sudah di haluskan sekarang di campur dengan semua bahan lainnya termasuk bahan halus. Jika sudah, aduk hinggaa rata dan semuanya menjadi menyatu.

Ketiga:

Ambil daun pisang dan berikan atau tumpuk adonan di atasnya, lalu balut. Lakukan pembalutan adonan pepes tahu hingga semuanya habis.

ke empat:

Kukus pepes tahu dalam hingga matang, biasanya dalam durasi waktu 20 menit dan jika sudah matang segera angkat.

Ke lima:

Langkah kelima adalah membakar pepes tahu di atas wajan datar hingga mengeluarkana aroma. Sebelumnya, oleskan sedikit minyak di atas wajan yang sudah di sediakan.

Hingga disini anda sudah selesai memasak pepes tahu enak dan lezat. Silahkan di sajikan di meja buat keluarga tercinta. Semoga bermanfaat dana silahkan di coba!

Tips: Daun pisang yang akan di gunakan harus di layu dulu di atas perapian agar tidak robek saat membungkusnya.

Exit mobile version