Joglo Agung Resto & Gallery
travelholicfamily.blogspot.com, Joglo Agung Resto & Gallery

Tempat nongkrong di semarang yang nyaman dan lengkap menunya menjadi incaran banyak wisatawan. Salah saut kota besar di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata adalah Semarang. Akhir-akhir ini semarang semakin banyak di kunjungi sehingga pembangunanpun semakin banyak di lakukan di berbagai sektor. Tujuannya adalah memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan wisatawan dan warga Semarang.

Fasilitas syang di bangun kadang menjadi tempat ngumpul-ngumpul atau sebagai tempat nongkrong anak-anak muda dan wisatawan. Biasanya yang dijadikan sebagai tempat nongkrong di semarang ini adalah kafe-kafe yang menawarkan aneka pengalaman didalamnya, tidak hanya menikmati minuman namun juga di fasilitasi dengan berbagai tempat seperti galery dan lain-lain. Salah satunya adalah simpang lima Semarang yang menjadi tempat kumpul dan hangout di malam hari.

Baca juga: 23 Tempat Wisata di Purwakarta

Biasanya anak-anak yang berkumpul disini hanya untuk berbagi cerita dan ngobrol-ngobrol dengan temannya sebagai pelepas sentuk dan bosan. Selain tempat tersebut, ada banyak kafe di Semarang yang di jadikan juga sebagai tempat nongkrong anak muda bahkan menjadi tempat melepaskan lelah wisatawan. Kamu bisa menikmati banyak kuliner enak di kafe, ini sangat asyik apalagi datang bersama keluarga. Berikut beberapa kafe tempat nongkrong dan hangout bersama teman atau keuarga. Cek it out!

Daftar Isi Artikel

Kafe Tempat Nongkrong di Semarang yang Hits

1. Good Fellas Semarang

Good falles semarang tempat nongkrong
Photo by @ichasafina18

Ini adalah kafe yang mengadopsi konsel urban dan klasik, suasana terasa nyaman dan adem didalamnya. Banyak pengunjung yang datang ke Good Fellas Semarang adalah untuk mencicipi menu western yang memang terkenal dengan kelezatannya. Kalau kamu ke Semarang, jangan lewatkan momen ini untuk merasakan nikmatnya nongkrong disini bersama sang kekasih atau keluarga kamu.

Kamu bisa menikmati kuliner dan makanan dengan harga yang wajar hingga harga jutaan rupiah. Uniknya lagi, tempat nongkrong ini di layani oleh perkerja yang semuanya berpakaian ala gengster. Pokoknya, disini sangta nyaman dan benar-benar seperti menyatu dengan alam yang begitu nyaman.

Tempat yang berlokasi di Jl. Gajah Mungkur Selatan No. 11, Petompon, Semarang, Jawa Tengah ini sangat cocok untuk merayakan ulang tahun kamu bersama kekasih, ngobrol bersama keluarga atau sebagai tempat ngumpul bersama rekan bisnis kamu.

2. Legend Coffee Semarang

Legend Coffee Semarang, tempat nongkrong di semarang
Photo by @legendcoffeesemarang

Legend Coffee Semarang adalah salah satu tempat nongkrogn di Semarang yang menjadi favorite anak muda. Di temapt ini kami bisa dapatkan free wifi dan di waktu-waktu tertentu kamu bisa menikmati acara musik secara free. Memang sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda.

Salah satu keunggulan tempat ini adalah letaknya yang strategis [Jl. Tri Lomba Juang No. 5, Mugassari, Semarang Selatan] dan mudah di jangkau dari mana saja. Maka, wajar saja kalau tempat ini selalu ramai di kunjungi baik oleh anak muda sekadar untuk nongkrong atau oleh keluarga yang sedang merayakan ulang tahun anggota keluarganya. Pokoknya, bagi kamu yang di semarang tentu ini adalah tempat yang terfavorite.

3. Cafe Coco Madeleine

Tempat nongkrong di semarang
Photo by @eatwithmilka

Cafe yang satu ini tempatnya sangat luas jadi bagus untuk berbagai acara termasuk nongkrong bareng teman atau keluarga. Selain luas, kafe ini juga memiliki desain outdoor dan indoor yang mengesanklan sehingga membuat tamu betah berlama-lama di dalamnya atau di luarnya sambil menikmati makanan yang di sediakan.

Namun, menu masakan disini tidak begitu banyak tetapi jangan salah, cita rasanya lezat-lezat lhoo. Kafe yang berlokasi Semarang, Jawa Tengah ini cocok untuk acara acara mengerjakan tugas, atau rapat dan sebagainya.

4. River View Cafe

River View Cafe, tempat nongkrong
Photo by @diniismah

River View Cafe adalah tempat yang cozy dan nyaman serta santai cocok untuk acara rame-rame seperti hang out dan lain-lain dan buka 24 jam. Mantapnya lagi free wifi, kamu pasti bisa betah berlama-lama nongkrong di Cafe yang terletak di jl KH ahmad Dahlan ini.

Setiap senin malam dan selasa malam ada pertunjukan musik sehingga malam-malam tersebut pengunjungnya ramai dari hari biasa.

Selai itu, yang membuat banyak orang nongkrong disini adalah menu makanan yang beragam dan harga terjangkau.

5. Han’s Kopi Semarang

Hans Kopi Semarang
Photo by @hans_kopi, Tempat nongkrong di semarang

Ini adalah cafe yang terkenal dengan kopinya dan buka 24 jam. Tak hanya makanan yang bervriasi tempat ini juga menyediakan roti bakar, steak atau mie kuah dan lain-lain, pokoknya sangat cocok untuk kamu yang lagi laper.

Cafe yang terletak di samping Undip ini menjadi salah satu tempat kesukaan remaja hang out dan bercerita di malam hari. Sama seperti River View Cafe, disini juga ada pertunjukan musik dan wifi free bagi semua pelanggan, sehingga banyak yang datang dan menikmati aneka makanan disini.

6. Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology Land of Gastronomy
Photo by @anneavantieheart, tempat nongkrong anak muda

Selanjutnya, tempat nongkrong di semarang ada Nestcology Land of Gastronomy. Tempat ini terasa beda dengan tempat lain, kalau di tempat lain berebut ingin menghadirkan suasana pegunungan yang adem atau suasana desa, ini justru tampil apa adanya dengan suasana kota di malam hari. Justru ini menjadi salah satu keunikan dan banyak di sukai pelanggan.

Cafenya di atur sedemikian rupa dengan suasana yang luarbaisa dan mampu menghadirkan kedamaian bagi pelanggan, selain itu di Nestcology Land of Gastronomy juga ada pertunjukan musik dimalam hari yang membuat banyak pelanggan berdatangan.

Selain itu, menu masakan yang di hadirkan di restoran ini juga cukup bervariasi dan harganya juga terjangkau.

7. The Blue Lotus Coffee House

The Blue Lotus Coffee House
Photo by @umam_fislink

Tempat nongkrong selanjutnya adalah The Blue Lotus Coffee House yang hadir di kota Semarang full dengan Ac dan wifi gratisnya. Tempat ini menawarkan aneka ragam jenis kopi yang bisa di nikmati kelezatannya. Tempatnya yang strtegis juga menjadi keunggulannya sehingga banyak yang datang untuk bersantai, hangout atau bertemu rekan bisnis dan lain-lain.

Kopi yang tersedia sangat berkualitas dengan harga bervariasi, Bagi kamu penikmat kopi tentu sangat ingin nongkrong disini sekedar ingin menikmati bagaimana rasa kopinya.

Namun bukan hanya kopi saja yang tersedia, disini juga banyak menu makanan yang bisa kamu nikmati sambil bersantai dengan kekasih atau keluarga.

8. Joglo Agung Resto & Gallery

Joglo Agung Resto
Photo by @mia6_smansagas

Joglo juga termasuk salah satu tempat nongkrong di semarang yang rekomended banget bagi kamu yang ingin hangout bersama teman-teman atau ingin menikmati suasana malam bersama keluarga. Desain interior dan eksteriornya bikin kece dan instagramable.

Tempat ini cocok untuk melepaskan akhir pekan kamu bersama keluarga, soalnya tempat ini memungkin kamu menikmati pemandangan indah sampil minum segelas teh tarik. Joglo agung juga di desain dengan material unik dan klasik sehingga menambah nilai estetikanya.

Uniknya lagi, joglo Agung Resto dan gallery juga menyediakan menu makanan tradisional, ini luarbiasa karena jarang-jarang ada tempat nongkrong di Semarang yang menyediakan menu tradisional seperti ini.

9. Antara Kata Coffee Talk

Antara Kata Coffee Talk
Antara Kata Coffee Talk, tempat nongkrong di semarang

Tempat nongkrong anak muda ini tampil dengan suasana unik dan nama yang tak kalah unik, buka selama 24 jam sehari semalam dan membuat banyak anak muda nongkrong sambil menghabiskan malam bersama teman-temannya. Acara ini sangat cocok untuk buat tugas, kumpul bareng keluarga atau teman, ada lasehannya, ada ruangan smoking karena memang ini adalah tempat bebas asap rokok jadi sangat komplit deh untuk tempat nongkrong keluarga.

Selain itu, Antara Kata Coffee Talk juga menyediakan wifi gratis yang kencang sehingga cocok buat kamu yang streaming atau upload/download video. Menu makanan juga relatif terjangkau dan bersahabat.

10. The Hills Dining Restaurant

The Hills Dining Restaurant
Photo by @erlinadiah

Bersantai di The Hill Dining Restaurant bisa menikmati pemandangan malam kota semarang dengan leluasa dari tempat tinggi, sehingga ini menjadi momen luarbasa bersama orang tercinta untuk menikmati indahnya malam bertaburan bintang dan kerlap kerlip lampu kota.

Menu masakan di restoran ini sangat bervariasi dan suasananya romantis. Aneka masakan yang tersedia memang agak sedikit mahal dan di luar kantong namun cocok dengan view dan kenyamanan yang di berikan. Alamatnya di daerah Jl. Bukit Baladewa, semarang.

11. Valle Pizza E Resto

tempat nongkrong Valle Pizza E Resto
jateng.tribunnews.com

Ini adalah salah satu tempat nongkrong di semarang yang menyajikan masakan Eropa. Bagi kamu yang ingin mencoba rasa lidah orang Eropa, maka mengunjungi restoran ini mungkin bisa membantu mendapatkan kesukaan anda. Diantara makanan Eropa yang tersedia adalah pasta, risoto, pizza, spaghetti dan Gelato.

Tempatnya sangat rapi dan romantis dimalma hari. Ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama kekasih.

12. Dapur Keju Semarang

dapur keju semarang, tempat nongkrong

Rumah makan ini menampilkan suasana santai, aman, damai dan cool serta kece. Bagi kamu yang ingin kumpul bareng teman-teman kamu, tempat termasuk yang sangat cocok di kunjungi.

Tempat dilengkapi dengan TV, ruang tamu, dan lengkap dengan sofanya.

Sementara makanan dan menu yang diseddiakan adalah beragam makanan olahan dari keju. Jika kamu penikmat keju maka Dapur keju semarang adalah salah satu tempat yang cocok buat kamu.

13. Retro Cafe Semarang

Retro Cafe Semarang
Tribun jateng

Bagi kamu yang suka nongkrog di Semarang, Retro kafe semarang cocok untuk menghabiskan akhir pekan kamu. Restoran yang berada di kota Semarang lama ini pas untuk kamu yang ingin menikmati rsuasana sekitar Semarang.

Pajangan beberapa koleksi menambah ke seksian dan suasana kuno yang kental. Uniknya lagi, semua lagu yang di putar adalah lagus masa lalu yang membuat kamu teringat kembali masa lalu kamu.