20+ Latest Islamic Happy Birthday Greetings

Latest Islamic Happy Birthday Greetings

yuksini.id

Birthday greeting is something that is very valuable for those who are holding or celebrating their birthday, especially if the greeting is said or written using Islamic birthday greetings, of course for those who are Muslims. So, in this post we will provide and share some of the latest Islamic birthday greeting quotes that can give happiness to your friends who are commemorating their anniversary.

When using Islamic utterances, there is a characteristic that the pronunciation is usually preceded by an Arabic word, Barakallah Fi Umrik. It means Barakallah fi umrik is that may Allah bless your age. This is very meaningful, because in Islam there is nothing more noble than praying that his age is a blessing. Long life will be useless if there is no blessing. But it would be even better if he had a long and blessed life.

Also see: Fii Amanillah Meaning

So, it is highly recommended for us to wish the best for our brothers such as saying Barakallah fi Umrika, especially on his birthday. Moreover, if this Arabic sentence is mixed again with words in Indonesian, of course this will be even more beautiful and make your lover or your friend who is having a birthday even happier.

Islamic Birthday Greetings

After we understand the above, we know that the words for a happy birthday are not only in the form of “long life”, “happy birthday”, or other things but can also be greetings that smell like Islam, such as “Barakallah fi Umrik”.

Next, we will see variations of the words for happy birthday Islamic mixed with beautiful words in Indonesian. So, for those of you who want to congratulate friends, relatives, lovers, you can use one of the forms of congratulations as below.

Also read: The Meaning of Assalamu’alaikum Warahmatullah and Wa’alaikumsalam

1. Barakallah Fii Umrik ya Sahabatku. Semoga engkau selalu dalam keberkahan.

2. Milad Mubarak. Barakallah Fii Umrik. Semoga sehat, sukses, dan berkah.

3. Puji syukur Alhamdulillah aku lantunkan sebagai wujud kebahagiaanku karena pertambangan usiamu hari ini. “Barakallah Fii Umrik” suamiku sayang. Semoga semua jerih payahmu adalah berkah untuk keluarga.

4. Ya Allah, terimakasih Engkau telah mengirimkan wanita terbaik dalam hidupku. Kini usiamu, istriku tercinta, sudah genap 27 tahun. Semoga hidupmu selalu dalam keberkahan dan keridhoan Allah.

5. Ketaqwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun ketaqwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah Fii Umrik adikku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin taqwa.

6. Lilin yang terang aku sematkan di atas kue tart ini. Terukir sudah angka usia yang kini kamu sandang, kawan. Selalu berpikirlah positif dan tambah ketaqwaanmu kepada-Nya.

7. Barakallah Fii Umrik Ukhti. Semoga wisudamu sukses dan segera mendapat pekerjaan. (Ucapan selamat ulang tahun Islami ini ditujukan kepada sahabat perempuan atau teman perempuan. Panggilan “Ukhti” adalah singkatan dari “ukhty’).

8. Barakallah Fii Umrik Ibu tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia.

9. Kertas yang dulu putih kini telah penuh dengan tulisan-tulisan. Semua tema tulisan ada di kumpulan kertas itu. Salah satunya adalah “Barakallah Fii Umrik” kakak. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya.

10. Happy Milad Den. Semoga kamu tetap menjaga imanmu, taqwamu, dan agamamu. Segera mendapat bidadari kecil pengisi keheningan rumah kecilmu. (Ucapan ulang tahun Islami ini bisa juga ditujukan dengan menuliskan nama orang yang sedang berulang tahun).

11. Barakallah Fii Umrik, teman. Tetaplah dan tambahlah kuat demi melanjutkan dakwah di Bumi Allah.

12. Pengulangan tanggal kelahiran di setiap tahunnya adalah wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin Istiqomah. Barakallah Fii Umrik Ibu tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia.

9. Kertas yang dulu putih kini telah penuh dengan tulisan-tulisan. Semua tema tulisan ada di kumpulan kertas itu. Salah satunya adalah “Barakallah Fii Umrik’ kakak. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya.

Also see: 100+ Islamic Good Morning Greetings

Another Model of Islamic Birthday Greetings

10. Ya Allah yang Maha Pandai. Berilah pikiran yang jernih kepada anakku. Pribadi yang santun dan berjiwa Islami. Selalu tuntun di setiap langkahnya sehingga terus berada di jalan yang diridhoi ilahi. Barakallah fii Umrik anakku.

11. Happy Milad Den. Semoga kamu tetap menjaga imanmu, taqwamu, dan agamamu. Segera mendapat bidadari kecil pengisi keheningan rumah kecilmu. (Ucapan ulang tahun Islami ini bisa juga ditujukan dengan menuliskan nama orang yang sedang berulang tahun).

12. Barakallah Fii Umrik, teman. Tetaplah dan tambahlah kuat demi melanjutkan dakwah di Bumi Allah.

13. Pengulangan tanggal kelahiran di setiap tahunnya adalah wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin Istiqomah.

14. Barakallah adikku sayang. Semoga di ulang tahunmu tahun ini adalah penanda bahwa kamu semakin dekat dengan jodohmu. Keberkahan akan selalu menyertaimu, Dik.

15. Bersamamu adalah anugerah terbesar bagiku, suamiku. Barakallah Fii Umrik ya sayang. Semoga kamu terus menjadi suami kebanggaanku. Panjang umur, sehat selalu dan mampu menjadi ayah sekaligus suami terbaikku.

Different Variations of Happy Birthday Words

16. Rasa sayangku padamu tidak bisa diukur dengan apapun, istriku. Dalam tetap hembusan nafasku, aku selalu melantunkan do’a terbaikku untuk kesehatan dan pencapain hidupmu. Barakallah Fii Umrik istriku. Bukan hanya rupa yang membuatku jatuh cinta padamu setiap saat, melainkan karena akhlakmu yang semakin tinggi.

17. Di hari yang sejuk ini, usiamu bertambah. Semoga kamu selalu berada dalam naungan keberkahan Allah SWT.

18. Tidak ada do’a terbaik untukmu di hari ulang tahunmu ini, selain umur yang berkah. Barakallah fii Umrik yang sobatku.

19. Barakallah fii Umrik ya ayah. Perjuangan tulusmu demi keluarga tidak akan bisa dibalas dengan apapun. Di pertambahan usiamu ini, aku, anakmu hanya bisa mengucapkan Barakallah fii Umrik. Semoga ayah selalu sehat, sukses dan bahagia.

20. Beruntunglah kamu sobat. Usiamu bertambah dan keberkahanmu pun akan bertambah. Happy Milad sobat. Barakallah fii Umrik ya.

Untuk ucapan selamat ulang tahun Islami ini dicampur dengan bahasa Inggris sebagai pemanis. Kesannya lebih modern dan lebih santai.

21. Selamat ulang tahun, kawan. Barakallah fii Umrik. Semoga selalu tegar dan kuat menghadapi liku-liku kehidupan ini.

22. Barakallah Fii Umrik. Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i.

23. Semakin sulit waktuku berjumpa denganmu. Namun akan selalu ada waktu bagiku untuk memberikan ucapan di hari menetasmu ini. Barakallah fii Umrik sobat. Semoga semakin berkah hidupmu.

So, those are some words of Islamic birthday wishes that contain prayers. Really sayings with Arabic sentences such as BARAKALLAH FI UMRIK are a very good form of speech because they contain extraordinary prayers in them. In addition to using Arabic, you can also pray with regional materials, which is important, this greeting contains prayers for those who are having birthdays.

More to see: 5 Principles to Improve Mental Stability

Thus a collection of words or congratulations on Islamic birthday, hopefully this is useful and can be your material in congratulating all of your friends.

Exit mobile version