Manfaat Kratingdaeng bagi Kesehatan
tcp.com

Manfaat kratingdaeng – Kratingdaeng adalah minuman kemasan kaleng yang di jual bebas di berbagai tempat. Maraknya informasi tentang bahaya minuman kemasan seperti bisa menyebabkan penyakit, menyebabkan kematian dan segala hal lainnya yang buruk terhadap kesehatan. Apakah benar kratingdaeng seburuk itu, atau hanya kita saja yang salah mengkonsumsinya atau kelebihan kadar sehingga memberikan efek buruk bagi kesehatan. Atau sebaliknya, justru minum kratingdaeng bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Apa Itu Kratingdaeng

Kratingdaeng adalah salah satu minuman kaleng yang masuk dan beredar di pasar indonesia. Kratingdaeng termasuk minuman aman di konsumsi. Kenapa minuman kaleng ini sampai berada dalam daftar minuman yang aman di konsumsi? Alasannya adalah karena minuman ini tidak menggunakan gula buatan atau sintetis melainkan kratingdaeng menggunakan gula alami sebagai pemanisnya.

Selain itu, Kratingdaeng sudah melewati uji coba dari badan pengawas obat dan makanan atau BPOM, maka secara kesehatan kratingdaeng termasuk minuman yang aman di konsumsi. Selain itu, minuman ini bis amemberikan vitalitas, energi dan stamina bagi orang bekerja sehingga kerjanya semangat dan tidak malas-malasan. Selain itu, manfaat kratingdaeng adalah mencegah rasa kantuk sehingga baik bagi pengendara terutama yang mengendara mototr atau mobil.

Lebih jauh tentang kratingdaeng, minuman berenergi ini menggunakan gula alami sebagai pemanis dan mengandugn kafein dalam jumlah standar bahkan tidak lebih dari kandungan kafein dari secangkir kopi. Selain itu, kratingdaeng termasuk minuman berenergi dan berstamina yang sudah di akui dunia atau tingkatnya sudah internasional. Dalam sejarahnya, kratingdaeng di buat pertama kalinya pada tahun 1962 di Thailand yaitu dibawah naungan TC Pharmaceutical. Sebagai minuman internasional, kratingdaeng dijual ke pasar international dengan nama RedBull.

Baca juga: 21 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan

Kratingdaeng yang hadir di Indonesia sudah di sesuaikan rasanya dengan selera orang Indonesia. Ini adalah satusatunya minuman berenergi yang mendapatkan penghargaan atas kepuasaan konsumen secara berturut-turut 15 tahun bahkan ketika pertama kali di luncurkan di Indonesia minuman berenergi ini sudah bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Selain pernah meraih pengahrgaan Indonesian Costumer Satisfaction Award, Kratingdaeng juga mendapatkan beberapa penghargaan lain seperti:

  • Indonesia Best Brand Award
  • Indonesia Most Favorite Youth Brand
  • Social Media Award
  • Top Brand Award
  • Wow Brand Champion
  • Super Brand Award

Manfaat Kratingdaeng

Setelah kita pahami apa itu kratingdaeng, sekarang kita coba lihat manfaat kratingdaeng tersebut. Sebagai minuman berenergi yang dianggap terbaik ini ada beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa di dapat dari minum kratingdaeng. Kratingdaeng mengandung gula alami yang merupakan sumber stamina dan energi, selain itu ia juga mengandung vitamin B komplek yang bagus untuk mengubah karbohidrat tubuh menjadi energi. Ada juga kandungan kafein yang katanya bermanfaat untuk merangsang sistem saraf dan meningkatkan konsentrasi serta fokus.

OK, langsung saja kita lihat daftar manfaat mengkonsumsi kratingdaeng berdasarkan kandungan ynag ada didalamnya.

1. Kratingdaeng mengandung Taurin

Taurin ini adalah asam amino seperti yang di temukan dalam ikan asin dan ASI dan tentu kandungan kaya dengan manfaat. Diantara manfaat taurin adalah memaksimalkan kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak, serta memetabolisme enzim dan lemak dalam tubuh

2. Kaya kafein

Kandungan kafein dalam kratingdaeng berguna sebagai antioksidan, manfaatnya adalah meremajakan sel-sel tubuh, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan metabolisme tubuh serta merangsang sistem syaraf yang membuat seseorang fokus dan lebih awas.

3. Memetabilisme lemak

Kratingdaeng mengandung inositol yang fungsinya adalah memetabolisme lemak dalam tubuh.

4. Vitamin B3

Minuman ini juga kaya dengan vitamin B3 yang manfaatnya adalah sebagai koenzim dalam mengubah lemak, karbohidrat menjadi energi.

5. Kaya Vitamin B5

Vitamin B5 adalah komponen penting dalam hal memetabolisme lemak, protein, dan karbohidrat.

6. Vitamin B6

Ini adalah bahan penting dalam metabolisme lemak, asam amino dan membantu pembenetukan sel darah merah.

7. Vitamin B12

Selanjutnya, manfaat kratingdaeng adalah membentuk sel darah merah, merangsang saraf, dan membentuk jaringan dan serabut saraf.

8. Kratingdaeng mengandung kolin

Kolin adalah senyawa yang berfungsi untuk melindungi hati dari kerusakan dan meningkatkan metabolisme lemak.

9. Lusin

Kratingdaeng juga mengandung lusin, lusin adalah zat yang bermanfaat untuk membentuk otot, kulit, tulang, energi serta bagus untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

10. Mengandung glukuronolakton

Glukuronolakton dalam kratingdaeng juga sangat bagus manfaatnya untuk tubuh. Diantara manfaat glukuronolakton adalah untuk meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta menjaga hati atau liver ketika bekerja keras.

Demikianlah manfaat kratingdaeng untuk tubuh. Jadi kratingdaeng adalah minuman halal dan aman dikonsumsi. Namun demikian, kami tidak mengatakan ini sebagai minuman sehat, artinya jika anda minum setiap hari atau terus menerus tidak mustahil ini bisa merusak kesehatan tubuh. Batasi mengkonsumsi kratingdaeng karena mengkonsumsi atau meminum kratingdaeng secara berlebihan bisa menyebabkan efek samping juga.