Tempat wisata di Medan

Medan adalah kota besar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai metropolitan, tempat wisata di medan sangat banyak dan cocok kamu kunjungi. Medan adalah kota dengan keanekaragaman suku, budaya dan etnis serta memiliki banyak tempat unik dan menarik untuk di jadikan sebagai tempat nongkrong atau santai sekaligus menikmati pemandangan alam di akhir pekan.

Ibu kota Sumatra Utara ini tidak hanya kaya dengan budaya dan adat istiadatnya namun juga termasuk daerah yang sangat kaya dengan tempat wisatanya. Salah sastu destinasi wisata yang cukup terkenal di Medan adalah keindahan danau Toba, yang merupakan danau vulkanis terbesar di dunia. Tidak hanya hits di Indonesia, namun danau Toba terkenal hingga manca negara.

Keindaahan danau toba tidak hanya pada airnya yang jernih tetapi juga pemandangan sekitarnya yang indah dan luarbiasa serta pulau samosir yang terletak di tengah danau yang cukup menambah keindahan dan kemolekan danau Toba.

Kunjungi juga: Goa Gajah Bali: Sejarah, Tiket Masuk

Jika kamu ingin berlibur ke Medan, tidak hanya danaua Toba saja yang bisa di singgahi tetapi masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dan bisa menjadi destinasi wisata kamu. Yuk langsung saja kita lihat di bawah ini beberapa tempat wisata di Medan yang sangat indah dan menakjubkan.

Daftar Tempat Wisata di Medan yang Hits

1. Upside Down World

Upside Down World, tempat wisata di medan
Upside Down World, tempat wisata di Medan. Photo by @suparmin09

Upside Down World adalah salah satu tujuan wisata menarik dan banyak dikujungi dana termasuk tempat yang sedang hits akhir-akhir ini. Sesuai dengan namanya, ini adalah tempat wisata yang mengusung konsep dunia terbalik sehingga menjadi sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Disini kamu bisa berfoto ria dengan aneka spot dan background yang menarik seperti di alam mimpi yaitu dengan posisi terbalik yang sebenarnya. Semua yang kamu temukan disini dalam keadaan terbalik baik kamar tidur, meja makan, toilet dan lain-lain.

Warung durian yang menjadi tempat terkenal di medan pun disetting terbalik, pokoknya pengalaman berkunjung kesini sangat seru sekali. Lokasi tempaat wisata seru ini di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29 Medan, Sumatera Utara.

2. The Le Hu Garden Medan

The Le Hu Garden Medan
The Le Hu Garden Medan, tempat wisata Medan, Photo by @rama170197

The Le Hu Garden Medan adalah tempat wisata lainnya di Medan yang penuh dengan nuansa romantis, sangat cocok bagi yang sedang jatuh cinta atau berbulan mandu. Tempat ini mengusung konsep Bali yang sangat kental dan cukup bagus untuk berswafoto karena lokasinya sangat instagrammable.

Tempat wisata yang berada di jalan Jl Deli Tua – Pancur Batu ini juga menyediakan banyak wahan hiburan seperti outbound yang sangat mumpuni seperti Flying Fox dan ATV. Disini juga ada cafe dengan harga menu yang sangat terjangkau.

3. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit, tempat wisata di medan
Hillpark Sibolangit, tempat wisata di medan

Selain mengunjungi danau Toba kamu juga bisa mencoba berkunjung ke tempat wisata Hillpark Sibolangit. Disini kamu bisa menikmati aneka permainan seperti roller coster, bianglala dan kora-kora yang semuanya teentu sangat seru sekali.

Berkunjung bersama keluarga dan anak-anak sangat cocok untuk menghibur dan mengisi hari libur atau hari pekan. Tempat wisata milenial ini terletak di Jl. Raya Merek KM 9. Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

4. Menara Pandang Tele

menara pandang tele
menara pandang tele. Photo by @rifai_ifay_

Tempat wisata di medan yang satu ini menjadi pelengkap manakala anda menuju kee destinasi danau Toba. Ini adalah menara tiga tingkat yang berbeda dengan jarak paandang yang berbeda pula.

Diketinggian menara ini kami nisa menikmati keindahan danau Toba dan pulaau samosir yang terletak di tengahnya. Sebelah kiri menara ini kamu akan menemukan keindahan gunung pusuk buchik yang terkenal melegenda itu. Sementara di sebelah kanan menara panadang bertingkat kamu bisa menyaksikan keindahan rumah penduduk dengan susunan yang luarbiasa dan di tambah keindahan gunung-gunung disekitarnya sebagai background.

Lokasi Menara Pandang Tele aadalah di Tele, Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera Utara.

Baca juga: Tempat wisata di Bogor

5. Kampung Ladang

Kampung Ladang
Kampung Ladang. Photo by @ndriqpotret

Kampung ladang adalah tempat wisata yang luarbiasa untutk keluarga anda. Disini kamu bisa merasakan suasana romantis nan cantik di tambah dengan keindahan kolam, kali dan beberapa pondok yang sudah disediakan.

Karena tempat wisata di medan ini dianggap romantis maka banyak mereka yang melepaskan masa lajangnya menjadikan tempat ini sebagai tempat hunting photo pre-wedding. Keindahan kampung ladang semakin lengkap dengan adanya rerumputan, taman bunga dan ayunan buatan.

Kampung ladang yang terletak di Tanjung Anom, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, juga bisa di jadikan sebagai tempat prewedding atau mengabadikan photto perkawinan hanya dengan harga 1.5 juta rupiah.

6. Kampung keling

kampung keling india Medan
kampung keling india Medan, wikipedia.org

Kampung keling adalah salah satu tempat yang layak kamu kunjungi. Medan adalah kota besar yang hidup beragam etnis dan suku bangsa, salah ssatu etnis yang hidup di Medan adalah etnis India.

Kamu bisa menemukan suasana India di kota metropolitan ini, bahkan medan juga di kenal dengana The little India, wajar saja banyak budaya dan tempat ibadah oraang India di temukan. Tak hanya kehidupan Indianya yang bisa kamu lihat namun di Medan juga banyak kuliner bernuansa India yang bisa kamu cicipi, tapi bagi kamu yang Muslim pastikan mencicipi makanan di restoran Muslim yaa..!

7. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk Medan, tempat wisata di Medan

Merdeka Walk Medan adalah salah satu tempat nongkrong ssekaligus melepaskan penat kamu bersama keluarga. Jika kamu kemedan jangan lupaa untuk mampir disini. Tempat ini ramai ddi waktu sore dan malaam hari dengnan aneka menu makanan khas medan yang bisa kamu coba.

Merdeka walk juga ada tempat unik yang di sebut dengan center peace, dan ini menjadi spot yang paling banyak di kunjungi anak muda seperti kamu. Biasanya di center peace ini banyak pertunjukan dan hiburan yang kamu dapatkan.

Merdeka wwalk berlokasi di Jl. Balai Kota, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

8. Taman Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem Resort
Taman Labirin Simalem Resort, Photo by @tamansimalemresort

Tempat wisata selanjutnya adalah daerah danau Toba yang di kenal dengan nama Taman Labirin Simalem Resort. Di tempat ini kamu menemukan taman lanirin yang tersusun dengan tanaman hijau sehingga menunjukkaan nuansaa romantis. Kamu boleh dong mencoba jalan-jalan kesini bbersama kekasih kamu sambil jalan-jalan sore.

Kamu bisa mencoba masuk ke taman labirin ini dan rasakaan ssensasinya, apakah kamu bisa tersesat atau tidak. Jikaa kamu sampai di gerbang, disana akan ada tugu air mancur yang bisa menjadi salah satut spot untuk berswa foto. Taman labirin ini berlokasi di Bukit Merek, Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara.

9. Wonders Water World

Wonders Water World
Destinasi Wisata di Medan, Wonders Water World

Ini adalah tempat wisata di medan yang membawa konsep wisata wahana air. Bagi kamu yang punya anak-anak, kamu bisa mencoba ddestinasi ini untuk meberikan kegembiraan dan suasana menyenangkan bagi anak-anak kamu. Salah satu permainan yang banyak di gemari adalah sluncur air, ada ssebanyak lilma seluncur yang bisa kamu coba, mungkin salah satu bisa dan sempat kamu coba karena banyaknya yang antri.

Wonders Water World adalah tempat wisata yang sudah bertaraf Internatoinal hingga sering di sebut dengan waterboom berskala international. Buka pada jam 10.00 – 18.30, dan lokasinya adalah daerah Suka Damai, Polonia, Medan, Sumatera Utara.

10. Taman Mora Indah

Taman Mora Indah
Taman Mora Indah, tempat wisata di medan

Selain WWW (Wonder Water World), ada wahana air lainnya yang bisa kamu kunjungi, ini adalah Tamana Mora indah namanya. Beberapa laayanan yang bisa kamu coba di Taman Mora adalah flying fox, kolam renang khusus anak-anak, kolam renang dewasa, daan seluncuran tinggi dengan ketinggian 20 meter, wah ini sangat seru sekali gaes.

Jika sudah cukup bermain air atau lelah kamu bisa menikmati kuliner enak dengan aneka rasa di tempat ini. Lokasinya adalah Jl. Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Amplas, Medan, Sumatera Utara.

11. Rahmat Gallery Medan

Rahmat Gallery Medan

Bagi pecinta sejarah, kamu bisa mengunjungi rahmat Gallery Museum yang menyimpan beragam binatang atau hewan langka yang sudah di awetkan.

kedengarannya brutal begitu ya, memang benar binatang itu hewan asli yang sudah di awetkan namun mereka tidak sengaja membunuh untuk tujuan mengawetkan melainkan hewan yang sudah di awetkan itu mati dengan sendirinya.

Museum Rahmat Gallery yang berada di Jl. S. Parman, Kota Medan, Sumatera Utara setidaknya hingga sekarang sudah mengoleksi 1000 hewan yang sudah di awetkan.

12. Danau Linting

Danau Linting
Tempat wisata sumatra Utara, Medan

Tempat wisata lain di Medan adalah danau linting. Daanau linting memiliki air yang sangat jernih, walaupun tak seberapa luasa jika did bandingkan dengan danau Toba, namun danau linting juga mempunyai keindahan yang layak di perhitugkan.

Danau yang terletak di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang semakin indah dengan batuan alami dalam danau sehingga memberikan keindahan luarbiasa untuk di nikmati.

13. Cagar Alam Sibolangit

Cagar Alam Sibolangit
Cagar Alam Sibolangit

Selanjutnya, tempat wisata ddi Medan sumatra Utara yang layak kamu kunjungi adalah cagar alam Sibolangit. Tempat ini sangat pas bagi kamu yang ingin berehat sejenak dari hiruk pikuknya dunia kota Medan.

cagar alam sibolangit ini masih sangat alami dan asri sehinggaa cocok banget untuk melepaskan penat serta mencari suasana aman dan hening dari keramaian bahkan banyak yang datang kesini untuk mencari suasana romantis bersama pasangan.

Tempat wisata ini mengusung konsep Go Green dengan memlakukan penghijauan sebagai bentuk support terhadap pencegahan efek rumah kaca atau pemanasan global.

14. Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan, tempat wisata di Medan
Photo by Insanpariwisatasite.wordpress.com

Bagi kamu yang senang dengan fauna, mungkin kebun binatang Medan bisa menjadi solusi yang bagus bagi kamu untuk menikmati binatang sekaligus membawa anak-anak untuk mengenal banyak jenis binatang. Tak hanya binatang saja yang bisa kamu nikmati namun juga ada wahana outbound sebagai tempat bermain.

Kebun binatang medan berada di atas lahan 30 hektar cukup membuat anda bisa menikmati aneka jenis fauna peliharaan.

15. Funland Mickey Holiday

Funland Mickey Holiday
Tempat wisata di medan, Funland Mickey Holiday

Untuk tujuan bermain anak-anak di Medan kamu bisa mengambil destinasi wisata ke Funland Mickey Holiday. Memang tempat bermain ini agak jauh dari kota sekitar 2-3 jam namun bisa memberikan hiburan luarbiasa bagi kamu serta anak-anak dan keluarga.

Ini adalah outdoor funpark terbesar di Sumatra dimana terdapat lebih dari 35 wahana permainan yang bisa kamu nikmati. Lokasinya adalah di Jl. Letjend. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec Brastagi, Karo, Sumatera Utara.